Daftar Isi

Facebook buat ROOM. Aplikasi Chat baru rasa tempo dulu


Merdeka.com - Apakah Anda dulu penggemar berat mIRC? Jika iya, maka aplikasi baru yang dikeluarkan oleh Facebook ini bisa mengobati kerinduan Anda.
Facebook mungkin saja akan mempunyai jumlah pengguna jauh lebih besar dari yang ada saat ini, yakni sekitar 1,3 miliar pengguna. Semua itu akibat kehadiran jejaring sosial lain dan aplikasi-aplikasi chatting seperti Line atau bahkan WhatsApp yang kini sudah dibeli Facebook.
Melihat hal itu, nampaknya Facebook ingin 'sekalian' memperlebar jaringan mereka ke segmen chatting yang saat ini telah menghilang ditelan zaman, yaitu chatroom. Bagi mereka yang 'eksis' di sekitar 10 hingga 15 tahun silam pasti sudah mengenal chatroom macam mIRC. Dengan aplikasi itu, kita bisa berkirim pesan dengan banyak orang lewat cara yang mudah dan murah.
Nah, Facebook saat ini membuat versi mIRC mereka sendiri yang dinamakan 'Room'. Lewat Room, pengguna bisa membuat chatroom ganda dan membuat masing-masing dari mereka terbatas untuk orang-orang tertentu atau bebas untuk semua orang. Bahkan, Room juga memungkinkan penggunanya saling berbagi data.
Untuk mengundang teman lain masuk ke chatroom yang Anda buat, tinggal memasukkan screenshot dari kode QR yang ada.
Saat ini aplikasi Room memang masih belum tersedia di Indonesia. Sebab untuk tahap awal, Facebook hanya meluncurkannya untuk daerah Amerika dan Inggris, serta terbatas untuk pengguna iOS saja.
Akan tetapi jangan khawatir, karena Facebook diprediksi akan meluncurkan Room untuk Google Play Store di awal tahun 2015 nanti, PocketNow (23/10).
sumber : merdeka.com

No comments:

Post a Comment

CEBONG IRENG Site by Cebongireng CORP | Blogger Templates Copyright © 2014

Theme images by richcano. Powered by Blogger.