Daftar Isi

ALPHA 1.0

demam batu akik? ya. barang kali itu yang menggambarkan fenomena di indonesia saat ini. dimana para penggemar batu akik maupun kolektor batu akik berburu batu akik yang saat ini sedang naik daun. barang ini sering dibuat berbentuk cincin, liontin dll. namun tahukah anda? jika ada beberapa batu akik yang harganya tergolong fantastis? bahkan diantaranya terdapat batu yang langka dan harganya sangat fantastis. bisa mencapai ratusan milyar rupiah. berikut harga harga batu yang sangat fantastis itu,

1. Batu akik Kalimaya 33.000.000/karat


Batu akik kalimaya merupakan batu akik merupakan permata asal banten yang diburu peHobby ataupun kolektor. batu akik hasil dari fermentasi alam ini berharga sampai 2500 Dollar atau sekitar 33juta rupiah per karatnya. dan masuk dalam jajaran batu mulia termahal di dunia. batu akik kalimaya ini dipercaya bisa menambah percaya diri pemakainya. mungkin karena batu ini mempunyai corak sangat indah dan mempesona. banyak variasi dan kombinasi warna. hijau coklat muda merah putih dan lainnya membuat batu kalimaya terlihat sangat indah. hingga cocok sebagai perhiasan baik sebagai cincin permata, liontin, anting-anting atau jenis perhiasan lainnya, batu yang dipasaran internasional dikenal dengan nama black oval ini memiliki harga yang sangat tinggi. jadi tak heran jika batu ini menjadi incaran kolektor mancanegara karena nilainya yang cukup menggiurkan. 

2. Batu Akik Bengkulu

jika biasanya Bengkulu dikenal karena tempat tumbuhnya bunga langka. maka saat ini kota bengkulu juga mempunyai batu akik yang juga populer yaitu jenis batu akik red raflesia. 


kenapa red raflesia? karena warna batu akik ini sangat mirip dengan warna batu merah bunga raflesia. dan tanya itu. ternyata bengkulu juga memiliki batu akik tak hanya red raflesia, ada batu akik lainnya seperti white raflesia, dan yellow raflesia. dan yang paling sensasional, salah satu batu akik bengkulu mendapat penawaran sebesar 2 Milyar Rupiah.

3. Batu Bacan


belakangan ini nama batu bacan semakin populer dan ramai diperbincangkan. batu akik ini merupakan batu akik paling dicari oleh para penggemar batu alam, batu bacan berasal dari sebuah pulau di maluku utara yakni pulau bacan. sebagai nama dari batu akik. Bacan telah tersohor hingga ke Mancanegara. jenis batu akik yang paling dicari adalah Batu Bacan Doko dan batu bacan palamea. kedua batu ini jadi incaran penghobby atau kolektor. jenis batu bacan yang pernah terjual  adalah batu yang dimilki mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yaitu senilai 3 Milyar Rupiah. Keunikan Batu ini juga dikenal sebagai batu hidup. karena kemampuannya berproses alami yang indah. atau cukup menggunakannya dalam bentuk cincin atau kalung. Batu berwarna hijau ini dipercaya aka berubah dengan berlalunya waktu, inklusi atau serat di batu akan memudar dan mengkristal. dan keunikan lain batu ini dipercaya mampu menetralkan ion ion tubuh sehingga para pemakai batu bacan mampu mengontrol emosi dan memperlancar peredaran darah di dalam tubuh. 

4. Batu Akik Serendibite - 32 Milyar / Karat


Batu Serendibite berwarna hitam pekat ini sangat langka. hal ini terjadi karena batu ini hanya terdapat di pertambangan Sri Lanka dan Myanmar. ini membuat batu ini berharga tinggi. untuk batu ini dihargai 2,5 Juta Dollar atau seharga 32 Milyar Rupiah per karatnya. 

5. Batu Jadeite - 109,4 Milyar Rupiah


batu ini merupakan batu akik terlangka dan termahal di dunia. dahulu batu ini hanya bisa ditemukan di guatemala dan umumnya berwarna hijau, putih atau keabuan. selain di guatemala, batu ini juga ditemukan di california, myanmar, selandia baru, Kazakistan, Russia, Kanada dan Italia. batu yang pernah menjadi misteri beberapa tauhun ini memiliki nilai jual 3 Juta Dolar lebih per karatnya atau sekitar 39 Milyar Rupiah. sehingga tak heran jika di hongkong tahun 1997 lalu kalung dengan untaian batu jedai terjual dengan harga 9,3 Juta Dollar atau sekitar 109,4 Milyar Rupiah. 


1 comment:

  1. oke kakaks. :D terimakasih telah mengunjungi blog saya :D

    ReplyDelete

CEBONG IRENG Site by Cebongireng CORP | Blogger Templates Copyright © 2014

Theme images by richcano. Powered by Blogger.