Daftar Isi

Makanan-Makanan Penghilang Sakit Kepala

Sakit kepala menjadi gangguan yang pernah menghantui semua orang. salah satu penyebab sakit kepala yang paling umum adalah stres yang disebabkan oleh banyaknya pikiran, tekanan dari pekerjaan yang dilakukan atau adanya masalah dalam keluarga yang dikutip pleh MAYO CLINIC. mengingat kejadiannya tiba tiba. anda harus mewaspadainya. banyak orang kalau mau sakit kepala langsung minum obat. namun jangan dulu minum obat. walaupun obat mampu menghilangkan sakit kepala, tapi jika anda terlalu sering mengkonsumsinya akan timbul efek samping yang membahayakan tubuh anda. sebelum meminum obat ada baiknya anda mencoba makanan ini

1. Semangka


selain menyegarkan, semangka juga bisa mengobati sakit kepala. karena penyebab utama adalah dehidrasi dan buah semangka adalah buah yang kaya akan air dan tentunya akan menghindari tubuh dari dehidrasi. air alami yang terkandung dalam buah atau sayuran yang mengandung mineral penting seperti magnesium dan kalium yang menjadi kunci dalam menghilangkan sakit kepala. kandungan kalium dalam semangka juga mampu menetralkan tekanan darah. selain itu manfaat buah semangka juga dapat memperkuat kinerja jantung dan memperkuat sistem pertahanan tubuh karena semangka juga mengandung anti oksidan dan vitamin C. banyak orang mengatakan buah semangka mampu melawan penyakit kanker. hal tersebut terjadi karena semangka memilikii kandungan likopen yang merupakan zat karotenoid. zat likopen ini sangat kuat untuk melawan penyakit kanker. 

2. Kopi


Ternyata kopi juga bisa menghilangkan sakit kepala. seperti yang kita ketahui kopi mengandung kafein dan kafein menyebabkan dampak yang tidak baik untuk tubuh jika anda mengkonsumsinya dengan berlebihan. tapi jika anda mengkonsumsi kafein dengan porsi yang tepat dapat meredakan sakit kepala anda. kopi sudah menjadi obat tradisional peredam sakit kepala selama berabad abad. kafein dalam kopi adalah vasokonstriktor dimana dapat membantu meringankan sakit kepala dengan mengurangi ukuran pembuluh darah. namun jika terlalu banyak mengkonsumsi kopi bisa memperburuk keadaan. menurut sumber, kafein juga merupakan biuretik yang dapat meningkatkan dehidrasi dan menyebabkan keparahan sakit kepala.

3. Bayam


bayam merupakan salah satu makanan berdaun hijau yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh anda. tak hanya membuat kulit bersih. tapi bayam juga bisa membuat rambut anda berkilau dan juga dapat meredakan sakit kepala. kandungan vitamin B2 pada bayam dapat membuat otak anda menjadi lebih rileks sehingga dapat menyebabkan sakit kepala anda berkurang. selain itu bayam juga bisa menurunkan tekanan darah, mencegah mabuk dan juga bisa meringankan sakit kepala. 





1 comment:

  1. Play'n GO - Dr.D.C.
    Our 목포 출장안마 casino table 하남 출장안마 games include progressive jackpot games, video poker and video poker. Visit our page 광양 출장샵 to play these games, where 안동 출장마사지 you can 천안 출장마사지 play

    ReplyDelete

CEBONG IRENG Site by Cebongireng CORP | Blogger Templates Copyright © 2014

Theme images by richcano. Powered by Blogger.